Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Strategi Pemasaran Terbaik Untuk Bisnis Tahun 2021

Mengembangkan bisnis memang tidak mudah. Pertama-tama, Anda perlu ide yang bagus. Dari sana, Anda perlu menemukan celah yang menguntungkan, menentukan target demografis dan memiliki sesuatu yang berharga untuk dijual. Setelah itu Anda harus mengetahui strategi pemasaran yang tepat seperti dibawah ini.

strategi pemasaran

Gunakan media sosial.

Anda tidak dapat mengabaikan media sosial. Di sinilah semua yang disebut sihir terjadi. Tentu saja, Anda juga dapat menyewa manajer jejaring sosial jika Anda memiliki uang untuk dibelanjakan Gunakan pesan langsung pada platform seperti Instagram dan bahkan Snapchat atau Twitter untuk menjangkau bisnis sukses lainnya atau bahkan untuk terhubung dengan pelanggan potensial yang mungkin mencari produk dan layanan Anda. Ini pemasaran yang sangat kuat.

Memahami optimasi mesin pencari.

Ini adalah bidang pemasaran yang sangat Sepokat Indonesia sukai. Tapi ini yang banyak orang takuti. Ya, SEO bisa menakutkan. Tetapi bisa juga kuat. Dan ketika Anda belajar menggunakannya dan belajar SEO dengan benar, Anda akan berhasil untuk bisnis jenis apapun.

Mulai membuat blog.

Tentu saja, Anda dapat memulai blog. Jika Anda tidak memiliki blog untuk bisnis Anda, Anda harus segera mulai. Ketika Anda membuat blog, pastikan blog Anda efektif. Jangan memposting konten yang tidak bagus. Ini adalah salah satu strategi paling kuat yang dapat Anda gunakan untuk memasarkan bisnis.

Gunakan iklan Facebook yang ditargetkan.

Salah satu metode paling ampuh yang dapat Anda gunakan untuk memasarkan apa pun saat ini adalah beriklan di Facebook. Dengan Facebook, Anda dapat menjangkau audiens yang sangat spesifik dan sangat mudah. Anda dapat menargetkan berdasarkan minat Anda, usia Anda, keadaan hubungan Anda, lokasi Anda, dll.

Leverage influencer.

Apakah Anda ingin menyebarkan bisnis Anda dan meningkatkan visibilitas Anda di media sosial tanpa perlu waktu bertahun-tahun untuk membangun audiens? Maka Anda pasti harus menggunakan influencer.

Tetapi kuncinya adalah menemukan influencer yang tepat. Anda tidak harus pergi dengan influencer dengan jutaan pengikut. Anda dapat memilih mikro-influencer dengan puluhan ribu, bahkan ratusan ribu pengikut.

Temukan influencer tepat di niche Anda untuk menargetkan audiens yang tepat. Ini bukan hanya tentang menyebarkan pesan Anda. Ini tentang menyebarkan pesan Anda ke basis konsumen yang tepat. Jika Anda dapat melakukannya dengan benar, Anda mungkin dapat menjangkau audiens yang cukup besar.

Buat tutorial video.

Salah satu cara paling efektif untuk memasarkan bisnis Anda adalah membuat tutorial video. Ajari orang sesuatu yang bermanfaat. Jadi tanyakan pada diri sendiri apa yang dapat Anda ajarkan dalam bisnis Anda untuk membantu konsumen memecahkan masalah tertentu?

Gunakan LinkedIn dengan cara yang benar.

Apakah Anda memiliki video di profil LinkedIn Anda? Tahukah Anda bahwa Anda dapat dengan mudah menambahkannya? Mengapa tidak meluangkan waktu untuk memperkenalkan diri dan bisnis Anda. Tautkan ke deskripsi profil Anda. Ini adalah cara sederhana untuk memasarkan bisnis Anda secara pasif. Bila dilakukan dengan benar, Anda akan mendapatkan hasil yang mengejutkan.

Anda dapat menjangkau khalayak luas, terutama ketika pesan Anda menjadi viral. Ini adalah tempat yang tepat untuk menyampaikan jalur kewirausahaan. Bicarakan tentang tantangan Anda dan ceritakan kisahnya. Semakin efektif cerita Anda, semakin penting pula potensi Anda.

Anda juga dapat menghubungi perusahaan lain dan berkolaborasi dengan kontraktor yang berpikiran sama di LinkedIn. Ini sumber informasi yang baik untuk semua perusahaan dan terlalu banyak orang yang tidak tahu.

Gunakan email marketing

Email marketing akan menjadi bagian dari saluran penjualan yang baik. Ini adalah pesan otomatis yang menjangkau pengguna setelah berlangganan daftar Anda. Sebarkan pesanan Anda melalui email untuk membangun hubungan dengan pelanggan.

Buat program afiliasi.

Kebanyakan orang tidak mengerti kekuatan pemasaran afiliasi. Bangun program afiliasi dan mulailah menghubungi calon afiliasi yang dapat membantu Anda. Ada banyak situs web yang juga dapat Anda gunakan, seperti JVZoo E. Brian Ross, Tim ClickBank dan Komisi Junction atau Eileen Barber untuk menyiarkan berita program afiliasi Anda.

Belajar membuat tulisan yang menarik

Jika Anda memarkan produk Anda di blog, facebook, dan semacamnya, maka Anda akan memasarkan produk Anda dengan tulisan. Buat tulisan Anda menarik dan membuat audiens untuk membeli produk Anda.